Sabtu, 17 November 2012

Kisah inspirasi dari teman pedagang Bubur sumsum~ Bagian III

~Kisah inspirasi dari teman pedagang Bubur sumsum~
Bagian III
Penulis wawannuri
Oleh: Pedagang Sukses Mandiri

setelah sekian hari beliau mas tris mengalami ujian dengan sepinya pembeli hingga harus membuang sisa bubur sumsumnya, dan beliau mulai tersenyum dan lebih semangat karena sudah mulai ada yg membli walau hanya satu orang pembeli.

semangat beliau ketika bercerita dengan saya mengatakan bahwa dari situ jawab beliau saya mulai lebih semangat walau kenyataan pada waktu awal saya dagang memang suka sepi,

namun dari satu orang itu akhirnya ke esokan harinya saya berjualan ketempat dimana yg biasa tempat saya keliling di perumahan ya memang sudah 3 hari sepi sama sekali tdk ada yg membeli,
namun saya terus mencoba dan terus mencoba dan akhirnya mulailah ada pembeli walau cuma satu,

dari satu orang itu keesokkan harinya bubur sumsum saya mulai laris, dan ternyata yg saya dengar dari satu orang itu bilang bubur saya enak pas di mulut mereka, dan dari situ tersebar dari mulut kemulut,

dan sekarang saya tdk perlu repot keliling saya datang di perumahan dan berhenti dimana tempat yg dulu sering saya jadikan perenungan karena pada waktu itu sepinya / tdk lakuknya dangan saya,

kini saya datang sekitar jam 6:45 wib bubur sumsum saya habis sekitar satu jam dan saya pulang hanya membawa panci kosong yg sudah habis Al hamdulillah..

dan setelah pagi saya dagang dan pulang lebih awal setiap hari maka saya mencoba dagang sore di tempat yg sama, dan Al hamdulillah lagi lagi abis saya mulai berangkat dagang sehabis Ashar pulang sebelum magrib dagang singkat membuat saya semakin tetap ingin mengembangkan usaha saya,

penghasilan saya perhari lebih dari 300 rb ini untuk bukan modal.

Alhamdulillah inilah kisah singkat yg menceritakan pengalaman dagangnya bersama saya  Pedagang Sukses Mandiri 
Salut memang dengan kegigihan beliau dalam berusaha, mungkin kita jika berturut2 selama 3 hari tdk ada yg membelinya mungkin kita akan pesimis dan tdk akan melanjutkanya

Yakinlah! Di Balik Kesulitan, Ada Kemudahan yang Begitu Dekat dan seringkali kita berputus asa tatkala mendapatkan kesulitan atau cobaan. Padahal Allah telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Dalam surat Alam Nasyroh, Allah Ta’ala berfirman,فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا“ Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. An Nasyr: 5) Ayat ini pun diulang setelah itu,إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا“ Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. An Nasyr: 6)

orang yg sukses harus mau melewati ujian,
jangan itu kita hidup pasti mengalami ujian apa ujianya nisca kita lebih tahu dari itu karena setiap manusia berbeda2 ujianya,

dengan cerita dari mas tris ini membuat saya lebih semangat dan pantang mundur selangkah satu kali belum berhasil maka langkah kedua dan seterusnya,

gagal sepi dan seterusnya itu adalah jalan yg mengarah kesuksesan dan ketakwaan maka dari itu janganlah kita mudah putus asa

   "... ..dan jaganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dr rahmat Allah melainkan kaum yg kafir." - (QS Yusuf ayat 12)


Tawakkal inilah yang menjadi sebab terbesar keluar dari kesempitan yang ada. Karena Allah sendiri telah berjanji akan mencukupi orang yang bertawakkal pada-Nya. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ“Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath Tholaq: 3).”[8] Inilah rahasia yang sebagian kita mungkin belum mengetahuinya. Jadi intinya, tawakkal lah yang menjadi sebab terbesar seseorang keluar dari kesulitan dan kesempitan.Ya Allah, jadikanlah kami termasuk golongan orang yang sabar dalam menghadapi setiap ketentuan-Mu.

Demikian kisah terispirasi dari pedagang keliling bubur sumsum semoga dapat faedah dan motivasi buat saya dan umumnya

karena tidak ada orang yg sukses tanpa sabar dan bertakwa mengelu dada bukan karena gelisah mungkin masih kurangnya kita dalam bersabar dan bersyukur

kejarlah kemampuamu dan banyaklah berdoa dan berharap kpd Alloh Azza Wa Jalla,
SEMOGA KITA BISA SUKSES DUNIA DAN AKHIRAT

Aamiin.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar