Senin, 29 Oktober 2012

Aku Bukanlah Pengganguran !!!


Menggangur Bukan julukanku,
mengasong adalah cara aku mencari rezeki yg halal insya Alloh

sudah terlalu lama saya menggangur, dan karena selama hidup ini aku butuh makan,minum,butuh pralatan lain, dan butuh memakai baju,sandal,dan terutama anak dan istriku yg harus tetap aku perhatikan

dan sayapun mencoba berpikir sejenak sekiranya apa yg bisa menghasilkan ?
aku mencoba menjadi tukang bangunan sudah jika sedang ada pekerjaan merenovasi,atau pembangunan saya ikut andil dalam berkerja,
namun itu tak setrusnya aku ikut berkerja jika proyeknya selesai maka selesai pula kerjaku,dan tinggal menunggu kapan ada lg pangilan seperti itu

menunggu dan terus menunggu sementara kehidupan semakin berjalan perutpun tidak bisa menunggu2 saya beruhasa sabar tapi perut ini tdk bs jika lapar sangat terasa bagaimana dengan istri dan anaku jika mereka lapar, sangat sedih dan kasihan.

akhirnya saya mencoba main ke pasar maksud hati barang kali ada yg membutuhkan tenaga bangunan dan semisalnya,
ternyata tidak sesuai harapan mungkin karena saya tdk punya kenalan di pasar

sedikit saya melamun di pepohonan samil mersakan lapar dan bingungnya apa yg mau dimakan mau kewarung harus punya uang.

aku pulang di tengah perjalanan aku melihat pengasong yg naik turun bis dan berjalan di lampu merah.

disitupula aku mencoba mengasong dengan midal yg sangat tipis al hasil pertama aku mulai mengasong terlihat penghasilan yg benar saya rasakan alhamdulillah walau lebih kecil dari menjadi tukang bangunan tapi ini lebih baik dari pada penghasilan besar tapi tidak pasti

hingga kini saya tetap mengasong saja walau terkadang teman datang mengajakku untuk berkerja di proyek saya katan terima kasih saya lebih fokus di salah satu usahaku agar anak istriku tetap terus merasakan senang walau sedikit

makanya saya takut dicap pengganguran, walau malu lebih baik menggasong dari pada di cap yg tdk bagus.

Bismillah berikut kisah seorang pengasong yg kami temuai di perlintasan jalan mereka suka dengan kedatanganku dan kami banyak bertukar pikiran dan pengalaman

jadi adakah sekarang kata menggangur,dan adakaha kata bingung, ataua sebenarnya hanya memang kita pemalas?
ayolah kemajuan bukan dari orang lain tapi ada didiri kita jika kita mau berubah maka akan terwujud jika kita mau sukses maka akan terwujud cita cita tersebut menjadi nyata

semangat dan optimis
MARI KITA BERPIKIR

Penulis:
Pedagang Sukses Mandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar